Chocolate Brownies Cup

By HERVINA - June 09, 2018





Back again to "try it" segment. Kali ini saya lagi nyobain premix brownies dari nutricake. 

Saya belum pernah liat produk ini sebelumnya tapi mungkin ini bukan produk baru soalnya waktu cek di google udah lumayan banyak juga yang buat reviewnya, jadi sepertinya saya aja yang baru tau..😄

Ketemu produk ini juga gak sengaja sih sebenernya, "kayak jodoh aja ketemunya gak pernah direncanakan..😁" (intermezzo), liat ini waktu belanja di alfamart, tertariknya justru karena di kemasannya tertulis jelas tanpa mixer yang dipertegas dengan foto mixer-nya. Which is ini kabar baik buat warga kos-kosan yang gak punya mixer tapi pengen buat kue like me.

Nutricake premix brownies produk dari PT. Forisa Nusapersada, nutricake punya 3 varian rasa, yakni: pisang, cokelat dan keju. Harganya lumayan murah dengan berat 230 gr di hargai Rp.13.700,- (harga Alfamart di Batam). Ketika saya beli si premix brownies ini, kebetulan cuma ada pilihan rasa keju dan cokelat dan saya pilih yang rasa cokelat.

Bahan tambahan untuk pembuatan brownies ini, yakni:  1 butir telur, 100 gr mentega cair atau 100 ml minyak sayur dan 5 sendok air. Proses pembuatannya juga cukup simple cuma aduk2 aja pakai spatula sampai rata, udah deh siap untuk di panggang atau dikukus.

Disini saya tidak menggunakan loyang melainkan cup kue soalnya saya memasaknya dengan rice cooker yang tidak muat untuk memasukkan loyang persegi. Jadi hasilnya seperti dibawah ini:



Bentuknya jadi mirip chocolate muffin, tapi maafkan penampakan brownies cup-nya yang keliatan bantet tapi sebenernya gak. Hal ini karena ketinggian kukusan di rice cooker terbatas, jadi pas si brownies mengembang rada mentok di tutup rice cooker-nya jadilah bagian atas brownies rata dan sedikit basah. Rasanya tetap enak walaupun bentuknya gak karu-karuan 😂

Menurut saya hasil dari nutricake brownies ini lebih ke chocolate cake biasa dengan tekstur yang lembut dan kembangnya lumayan tinggi sementara sepengetahuan saya brownies itu tidak mengembang atau biasa dikenal dengan sebutan bolu bantet, baca lengkapnya disini. Jadi ekspektasi saya akan brownies yang teksturnya padat dan sedikit berpasir, ya seperti brownies buatan rumah gak tercapai. 

Walaupun premix brownies ini tidak seperti brownies yang beneran tapi worth to try karena rasanya emang enak.

Sekianlah cerita coba-coba premix brownies saya...Selamat membaca teman-teman 😍




























  • Share:

You Might Also Like

0 komentar