Seafood Experience in Batam

By HERVINA - July 21, 2018




Udah dari lama saya pengen cobain makan seafood di Piayu Laut, banyak juga yang bilang kalau makan seafood disana lebih enak karena seafoodnya fresh dan harganya ramah di kantong. Setelah beberapa kali ngerencanain mau pergi tapi gak jadi-jadi, akhirnya di 24 Juni 2018 lalu bisa kesampaian juga makan disana karena kebetulan banget, saya dan Dio bisa libur kerja bareng.

Disepanjang perjalanan kita liat ada beberapa pilihan seafood restaurant dan kita pilih untuk pergi ke Love Seafood Restaurant yang lokasinya di ujung Tanjung Piayu Laut, sebelum ke resto ini saya juga sudah baca review tentang resto ini terlebih dahulu di Batamdine, dia buat list menu yang dipesan disana beserta harga dan seperti worth it.

Sesampainya di Love Seafood Restaurant kita langsung disambut oleh waitress dan diarahkan ke tempat dimana aja kita bisa pilih tempat duduk karena kita cuma berdua jadi pilihan tempat duduknya terbatas. 

Restoran Love Seafood ini dekat banget sama laut dan khusus tempat makannya dibuat diatas laut dengan pondokan terapung dan kalau ada kapal yang lewat  berasa agak diayun-ayun gitu semacam lagi makan diatas kapal..👌 tapi saya gak ada foto suasana restorannya soalnya masih agak malu-malu buat ngambil fotonya..😅. 

Pemandangan dari Love Seafood Restaurant

Pemadangan dari restonya lumayan cucok ya ditambah dengan angin laut yang sepoi-sepoi menambah sejuk suasana tapi perut masih tetep keroncongan..😄

Keramba Jaring Apung Love Seafood Restaurant

Tempat makannya bersebelahan langsung dengan keramba jaring apung difungsikan sebagai tempat penampungan sementara sebelum seafoodi olah. Jadi sambil nunggu pesanan datang kita bisa menikmati pemandangan sekeliling dan lihat-lihat ikan dkk di keramba jaring apung tersebut. 

Keramba Kepiting

Di tengah-tengah kerumunan Mr. Crab ada Mr. Squidward yang cuek aja gitu berenang-berenang cantik tapi bentukannya lebih mirip batu karang ya.


Ini gak tau ikan apaan, kayaknya sih ikan karang. Ada beberapa jenis ikan disana yang di tempatkan di keramba yang berbeda-beda tapi saya tidak ambil fotonya karena visibilitasnya rendah jadi gak keliatan jelas di kamera.

Lobster
Yang ini sih menggoda tapi mehong ya say...

Berbagai jenis seafood yang ada didalam keramba-keramba diataslah yang nantinya akan di olah dan disajikan ke pengunjung restoran. Jadi, bisa dipastikan bahwa seafood yang disajikan di restoran ini masih fresh banget.

Tanpa perlu menunggu lama makanan yang kita pesan pun datang, bisa dibilang pelayanan mereka cukup cepat untuk restoran yang pengunjungnya lumayan rame. Berikut makanan apa saja yang kita pesan :





Kepiting Lada Hitam - IDR 100K / 1 kg




Kepiting lada hitam ini yang paling juara, enak banget...kirain 1 kilo bakal sedikit banget tenyata lumayan banyak, sampe bosan makannya tapi emang ukurannya gak terlalu besar tapi dagingnya penuh banget dan banyak yang bertelur...mantapo lah pokoke 😄

Udang Goreng Crispy - IDR 55K / 200 gr





Ini rekomendasi dari si Mbak-mbak waitressnya, awalnya kecewa sih pas liat udangnya kecil-kecil, mikirnya pantesan harganya murah tapi wajar sih, gak mungkin juga udang besar-besar yang digoreng crispy ya dan kita juga gak nanyain ukuran udangnya tapi enak juga sih udangnya, masih manis dan emang crispy parah. Seporsinya lumayan banyak dan gak abis juga dimakan disana jadi kita bungkus buat makan malam di kos.


Kapis Saus Pedas - IDR 60K / 1 kg




Kapis ini kalau di P.Berandan tempat kelahiranku namanya panggang pulut, rasanya mirip-mirip scalop, rasanya juga enak dan gurih. Kapis 1 kg itu gak banyak loh kalau udah dimasak, paling tinggal 300 gr karena cangkangnya juga besar dan berat. 

Nah untuk sayurnya kita pesan brokoli jamur harganya IDR 30K / porsi tapi saya gak ambil fotonya soalnya terlalu fokus ama menu seafoodnya 😁 dan nasi IDR 10K / 2 porsi yang mereka tempatkan didalam termos nasi. Minumannya teh obeng a.k.a es teh manis IDR 5K dan air mineral IDR 5K. Untuk semua menu yang kita pesan diatas kita cuma habis IDR 270K kalau makan seafood di Batam, harga segitu udah murah banget dan recomanded untuk ajak keluarga besar makan disana.

Tips

  1. Kalau mau makan disana, kita saranin untuk bawa uang tunai walaupun bisa bayar pake debit /kredit tapi kalau mesin EDC-nya lagi error atau gimana-gimana bakal ribet sendiri soalnya ATM juga jauh dari sana
  2. Tanyakan harga setiap menu yang akan dipesan karena di daftar menunya tidak mencantumkan harga, ya.. buat jaga-jaga aja biar gak over budget 

Love Seafood Restaurant
Kampung Tua RT. 02/ RW.10
Tanjung Piayu, Sei Beduk
Kabil, Nongsa, Batam
Opening hours: 10 AM - 10 PM

Map for Love Seafood Piayu










  • Share:

You Might Also Like

0 komentar